B E R I T A

Kamis, 23 Oktober 2008

Ketua Deperpu HM Taufiq Kiemas: "Menjadi Caleg PDI Perjuangan Adalah Tugas Ideologis"

Thursday, 23 October 2008
Infokom-Media PDI Perjuangan - Menjadi calon anggota legislatif Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) adalah tugas ideologis. Sebuah tugas mulia.

Demikian salah satu butir penting arahan yang disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau Deperpu PDI Perjuangan, HM Taufiq Kiemas, saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan, Rabu (22/10) di hotel Harris, Jakarta.

"Tugas ideologi karena berjuang meyakinkan masyarakat pemilih dengan payung ideologi PDI Perjuangan, yaitu Pancasila 1 Juni 1945, dengan tanpa keraguan dan dengan percaya diri bahwa implementasi ideologi dalam konsep kebijakan negara dapat menjadi jaminan kesra seperti yang menjadi cita-cita Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945," ulas Ketua Deperpu HM Taufiq Kiemas, seperti yang dituturkan Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Infokom, Daryatmo Mardiyanto.

"Jadi, sebagai petugas ideologi seperti yang telah ditetapkan Partai ini adalah suatu kehormatan bagi para kader Partai. Suatu tugas yang mulia," imbuhnya.

Ditegaskan oleh Ketua Deperpu HM Taufiq Kiemas di hadapan sekitar 120 orang peserta Rakorbid hari itu bahwa hal tersebut harus menjadi kesadaran seluruhnya. "Karena Pancasila adalah sebuah 'mimpi rakyat' Indonesia tentang masa depan yang dirumuskan Bung Karno dalam pidato 1 Juni 1945 di depan sidang BPUPKI," jelasnya lagi.

Diakuinya, kerja dam kinerja BP Pemilu memiliki andil yang cukup besar dalam pemenangan Partai dalam pemilu legislatif 2009 nanti. "Apabila saudara loyo tentulah partai akan loyo, tetapi bila saudara bertekad dan mempunyai semangat tinggi, tentu kemenangan pilleg menjadi kenyataan," pungkas Ketua Deperpu PDI Perjuangan, HM Taufiq Kiemas, seperti yang disampaikan Ketua DPP Daryatmo Mardiyanto. [sfn/kin]

Sumber: www.pdip-perjuangan.or.id

Tidak ada komentar: